tips pemasaran

Yuk Mengenal Jenis Jenis Pemasaran Disini

Suatu produk atau layanan tentu saja harus memiliki target pasar, nama atau biasa kita sebut dengan merek, branding ini adalah salah satu upaya para pebisnis untuk memiliki suatu promosi dengan jangka panjang, hal tersebut akan membantu produk tersebut akan terlihat lebih menarik, dan juga terkenal.

Di dalam branding tersebut juga tidak luput dengan nama yang unik, memiliki slogan yang unik, dan logo yang eye catchy, semua hal tersebut sangat penting untuk membantu mengembangkan produk agar bisa lebih menarik, dan dipercaya masyarakat, sehingga konsumen tersebut akan mempercayakan produk tersebut selama hidupnya.

Baca Juga: Tips Mencari Tempat Kursus Bahasa Jerman

* Iklan

Mungkin di jaman dahulu banyak orang yang sangat mempercayai media radio adalah media yang paling mempengaruhi konsumen untuk bisa membeli atau menggunakan produknya, karena dipercaya bahwa para pendengar akan benar-benar mendengarkan apa yang diucapkan oleh penyiar tersebut,

namun karena saat ini para pendengar radio udah semakin berkurang maka iklan tersebut mulai tidak efektif, dan sata ini pemasaran yang paling potensial adalah dengan menggunakan internet, dan juga televisi.

Tidak dapat dipungkiri saat ini para pengguna internet sudah semakin banyak, tidak mungkin orang di dunia ini tidak memiliki sebuah gadget atau smartphone, dengan meningkatkan penggunaan gadget tersebut maka tentu saja pengguna akan selalu membutuhkan internet, maka dari itu iklan yang terdapat di internet akan dirasa sangat efektif untuk mempromosikan produk dengan sangat potensial.

Selain itu juga menggunakan media TV karena saat ini masih banyak orang yang menonton TV setelah orang tersebut melakukan berbagai aktivitasnya maka biasanya mereka akan menghabiskan waktunya di ruang tamu bersama dengan keluarga, dan menonton TV. maka dengan begitu suatu produk yang dipromosikan lewat TV masih dirasa potensial.

* Multi-Level Marketing

Suatu penjualan yang menggunakan metode multi-level marketing ini adalah salah satu bentuk dari penjualan secara langsung yang dimana perusahaan tersebut akan merekrut tenaga kerja sebanyak-banyaknya, dan orang tersebut akan ditugaskan untuk menjual produk yang dimiliki oleh perusahaan.

Proses ini juga dapat dikatakan sebuah network marketing karena nantinya para tenaga kerja tersebut apabila berhasil menjual beberapa produk yang sudah diberikan oleh perusahaan maka nantinya para pekerja tersebut akan mendapatkan komisi yang disesuaikan dengan jumlah produk yang berhasil mereka jual dari jaringannya yang sudah ada.

* Internet atau Media Online

Semua orang tentu saja menggunakan internet untuk memenuhi kebutuhan informasinya setiap harinya, maka hal tersebut adalah salah satu strategi pemasaran yang cukup tepat, karena seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa jumlah pengguna internet setiap harinya mengalami peningkatan, maka sudah pasti jaringan pasarnya akan semakin luas.

Pemasaran tersebut dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan berbagai cara seperti halnya email, Whatsapp, website, atau bahkan iklan. Selain itu salah satu keuntungannya dalam menggunakan internet untuk menjadikan salah satu media strategi pemasaran produk kalian,

maka target yang ingin kalian dapatkan juga bisa kalian tentukan sesuai dengan kebutuhan kalian, dan masih banyak penyedia jasa iklan tersebut yang memiliki fitur tersebut, maka kalian tidak perlu takut lagi apabila produk kalian memiliki target pasar yang salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *