Kamera Bertaji di Low Light

Teknorus.com – Asus kami anggap sukses menggoyang pasar dengan tiga seri barunya yang “murah” untuk kelas spesifkasinya. Teknologi yang ditawarkan pun, khususnya untuk bagian kamera, menggelitik untuk ditelusuri. Meski begitu, tak ada produk yang sempurna. Apa saja yang kami temukan di Zenfone 6 – seri yang spesifkasinya tertinggi di antara tiga seri baru besutan Asus tersebut?

Baca juga : Gambar Keren

Kamera

Kemampuan low light pada kamera cukup menarik perhatian publik. Apalagi teknologi PixelMaster belum lama dan belum banyak dikenal. Ini akan bertarung dengan PureView-nya Nokia, UltraPixel-nya HTC, maupun teknologi Sony. Pemotretan di kotak gelap dengan pengaturan default pada kamera mampu menangkap objek – meski detil tetap tak tajam dan warna tak alami. Dengan sejumlah catatan, foto yang dihasilkan memang tampak kompetitif terhadap Nokia Lumia 1520, sedikit unggul terhadap HTC One M8. Dibawa menjajal foto malam, hasil juga tergolong bagus. Ketika diperbesar di komputer, masih ada sedikit noise.

Tapi secara keseluruhan kompetitif terhadap kamera 13 MP lainnya. Dengan sedikit latihan dan trik, bisa didapat hasil akhir yang bagus. Selain ftur low light, ada pula moda Time rewind, Selfe, Miniature, Depth of feld, Smart remove, All smiles, Beautifcation, dan GIF animation; selain ftur standar semacam HDR, Panorama, dan Night. Tampilan jendela kamera tampak simpel. Shutter foto dan video sama-sama ada – mirip seperti dual shutter yang biasa ditemukan di HTC.

 Ada tambahan Turbo burst; menempel pada shutter foto. Moda diakses dari ikon di sebelah shutter video. Efek flter bisa diakses cepat dari ikon bergambar tiga lingkaran. Perpindahan antara kamera depan dan kamera utama pun bisa diakses dengan lebih cepat hanya dengan pencet tombol ikon di sebelah flash. Tak ada tombol khusus untuk kamera di bodi handset. Sehingga, aksesnya cepat hanya melalui icon Camera di home screen. Editor foto bawaan cukup kaya untuk mengutak-atik foto. Sementara editor video tak disediakan. Foto dan video mudah di-share ke media sosial, instant messaging, maupun disimpan di layanan cloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *