Desain Asus Zenfone 6

Sepintas, gaya Zenfone 6 mirip sejumlah smartphone yang sudah lebih dulu beredar, misalnya HTC One M8 atau BlackBerry Z30, namun lebih “kaku”. Meski bodi cukup besar untuk digenggam, untung bobotnya masih bisa ditoleransi. Sesuai namanya, layar sentuhnya berukuran 6 inch. Layar IPS cukup natural tampilkan warna, pun cukup tajam tampilkan detil. Dukung 10 titik sentuh, respon sentuh kapasitif terasa sangat lancar.

Ada pengaturan otomatis untuk brightness. Asus menaruh panel sentuh Back, Home, Recent apps di bawah layar. Kami tak temukan catatan mengenai kaca layar. Ada baiknya dipasangi screen protector untuk melindunginya dari gores. Meski casing belakang bisa dilepas, baterainya sendiri terintegrasi dalam bodi. Slot microSD dan dua slot SIM tersembunyi di balik casing. Permukaan casing tampak dof mirip karet. Biasanya ini bakal dipenuhi goresan setelah beberapa waktu.

Secara global ada 4 warna yang disiapkan Asus, yaitu hitam (charcoal black) seperti yang kami pegang, putih (pearl white), merah (cherry red), dan emas (champagne gold). Kemungkinan besar, stok warna hitam yang paling banyak dimasukkan ke Indonesia. Jack 3,5 mm menempati sisi atas bodi, port micro USB di bawah bodi, serta tombol volume 2-arah dan power di kanan bodi. Kamera utama ditemani flash LED.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *