Contoh Rumah Ideal di Jakarta, Juga Perlu Genset Jakarta yang Berkualitas

Contoh Rumah Ideal di Jakarta, Juga Perlu Genset Jakarta yang Berkualitas – Membiasakan hidup dengan barang secukupnya bukan berarti kita hidup di tengah keterbatasan. Ini merupakan sebuah pilihan untuk hidup yang nyaman dan bersahabat dengan alam. GaYa HiDUp MoDeRn selama ini dianalogikan dengan hal-hal yang bersifat konsumtif. Ini juga didukung dengan semakin seringnya industriindustri, mulai dari elektronik, rumah tangga, hingga otomotif, menawarkan inovasi produk terbaru. entah karena memang ingin mengikuti perkembangan, atau hanya atas nama gengsi, kita menerimanya begitu saja tanpa memikirkan terlebih dahulu, apakah kita benar-benar memerlukan barang-barang tersebut? Pada hakikatnya, pola tersebut bukanlah mencirikan masyarakat yang modern. karena sesungguhnya masyarakat yang modern adalah masyarakat yang hidup secara arif dan bijak.

Dalam hal ini adalah memilih secara selektif, apa yang sebenarnya kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari? Membeli barang secara sembarangan tidak hanya memberikan dampak negatif ke segi finansial, namun juga bisa menyebabkan kian menumpuknya barang di rumah kita. Akibatnya, tentu saja kenyamanan hidup kita sehari-hari akan terganggu. Berapa banyak barang yang sebenarnya masih berfungsi akhirnya malah berakhir menjadi tumpukan barang di sudut rumah? Atau bahkan barang tersebut berakhir di pembuangan sampah yang pastinya akan membawa dampak buruk kepada lingkungan. Pernahkah kita sejenak mempertimbangkan untuk merasa cukup atas apa yang kita sebenarnya kita butuhkan, bukan berdasarkan apa yang kita inginkan?

karena percayalah, akan selalu muncul keinginan-keinginan baru, meskipun kita sudah memenuhi keinginan-keinginan sebelumnya. Hidup dengan barang-barang yang secukupnya bukan berarti kita hidup dalam keterbatasan, namun lebih merupakan hidup yang efisien dan ramah akan lingkungan. salah satu contoh mudah yang dapat kita terapkan adalah menggunakan kembali barang-barang lama yang sebenarnya masih berfungsi, atau mengkreasi ulang barang tersebut sehingga dapat memberikan nuansa baru pada rumah.

Dengan begitu, kita tidak hanya menghemat pengeluaran, namun mencegah penumpukan barang di rumah. Jika kita memang harus membeli barang, ukurannya tentu juga harus disesuaikan dengan ruangan. Jangan tergoda untuk membeli barang berukuran besar apabila kita memiliki ruang yang kecil, karena nantinya akan mengganggu ruang gerak kita. kita juga dapat mencoba untuk membiasakan diri membawa tas belanja, alih-alih menggunakan plastik dari penjual. selain dapat mencegah menumpuknya kantong belanja di rumah, cara itu juga dinilai lebih bersahabat dengan alam karena meminimalkan penggunaan plastik maupun kertas. Masih banyak hal lain yang dapat kita terapkan untuk meminimalisir penumpukan barang, misalnya dengan memanfaatkan sudut-sudut tertentu pada rumah menjadi area penyimpanan yang tersembunyi. Namun yang utama adalah membiasakan diri untuk hidup dengan barang yang secukupnya karena tidak hanya membawa pengaruh yang positif kedalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga kepada lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *