Andalkan Telur & Margarin

Ada dua jenis martabak yang tersedia di kedai Martabak Piring Murni. Yakni martabak tebal dan martabak tipis. Martabak tebal tentu saja terlihat lebih gemuk dan empuk, kendati ukurannya tetap mini. Sementara martabak tipis, adonan martabaknya sengaja dibuat tipis dengan tekstur yang lebih krispi. “Martabak tipis ini lebih lezat dinikmati selagi masih hangat. Jika sudah dingin, jadi tidak krispi lagi,” saran Eli.

Sementara itu, pilihan rasanya terdiri dari cokelat, kacang, coklat kacang, keju, coklat keju, dan campur. Untuk membuat martabak piring, bahan yang digunakan di antaranya tepung terigu, telur, margarin, dan air. “Martabak kami tidak diberi santan. Rasa gurihnya muncul dari penggunaan telur dan margarin. Adonanya dibuat encer supaya lebih mudah matang,” akunya.

Setelah ada pesanan, adonan encer dituang ke dalam piring-piring kaleng yang dilengkapi tangkai kayu sebagai pegangannya. Adonan langsung dipanggang di atas bara api. Saat sudah tampak setengah matang, adonan diberi taburan gulai pasir, meises, keju, coklat, atau kacang, sesuai pesanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *